Sepedahan, kenapa tidak?

uhh banyak banget ya orang yang rasanya tuh males banget buat olah raga.. termasuk gw, yang namanya olah raga itu sangat memalaskan.. tau lah apa bahasa yang bener.. gimana gak males coba, gerak gerak gak jelas terus keringetan banyak ampe kuyup..

dari dulu semasa kecil, gw selalu gendut dan lemah.. sadar gak sadar gw kaget bener kalo liat foto gw waktu masih gendut, terus gw liat banyak orang orang di sekitar gw yang mempunyai perut yang tidak kecil. Saat gw tanya mereka, "kenapa gak olah raga?" "ahh males" hanya itu jawabanya. naahh begini semenjak setahun yang lalu, hidup gw mulai berubah sedikit demi sedikit karena sepeda, setahun yang lalu gw hanya anak lemah yang gak bisa ngapa ngapain.. gw mikir "kalo renang... bosen, kalo bola... capek lari larian, kalo basket.. ahh lompat lompat gak jelas, fitness? ihh menjijikan, Hiking? capek ah manjat manjat.." sama sekali gak punya modal buat olah raga, sepatu basket gak ada, sepatu bola udah kesempitan, mau ke kolam renang atau fitness gak ada duit, hiking juga gak ada duit. Di garasi belakang rumah gw ngeliat benda yang sekarang sangat sangat gw sayangi, bahkan udah seperti kursi roda sendiri.. apa itu? sepeda... benda ini awalnya gw pake hanya untuk beli minyak ke warung.. namun gw juga pingin untuk jalan jalan dengan sepeda, sampai suatu saat ortu gw ngajak untuk jalan jalan ke beberapa tempat untuk bermain sepeda.. dan saat itulah kami sekeluarga masuk ke grup sepeda bernama Gowel Bogor atau Bike To Work Bogor..

Perjalan pertama serasa biasa biasa aja saat kita semua sedang rombongan untuk sepedahan walaupun saat itu sepeda gw masih jelek.. sampai akhirnya gw melihat satu tantangan besar yang kadang sampe sekarang gw masih kesel dan kadang gw seneng banget pada tantangan ini.. yakni tantangan itu adalah "TANJAKAN" saat nanjak di pikiran gw itu cuma ada ngedumbel.. dan kesel banget untuk apa orang nanjak nanjak gak jelas.. bahkan kecapekan hanya untuk menuntaskan sebuah tanjakan, dumelan dumelan gak beres pun terus terlintas, dan tentunya tanjakan bukanya selesai.. malah makin kesel.. sampe gw bener bener kesel setengah mati dan rasanya ingin pulang, tiba tiba kita semua melihat satu pemandangan yang luar biasa. Dua gunung berdiri dengan kokoh dan kita semua menghirup udara yang luar biasa segar.. dan baru kutahu inilah tempat tujuan yang kita tuju.. semua rasa kesel dan dumelan gw yang banyak tadi itu terlibas semua oleh pemandangan yang luar biasa.. dan inilah yang dinamakan "sepeda gunung" mendaki gunung dengan sulit untuk mendapatkan relaxasi pikiran dan kepuasan batin saat kita sampai pada puncak tujuan..

inilah kegiatan yang bener bener gw sukai.. gw udah kemana mana.. dan terus menelusuri kota bogor yang indah ini.. tiba tiba sadar gak sadar.. perut besar ini jadi kecil, tangan kurus ini menjadi berisi..

nahh untuk tmen2 sekalian gw saranin kita coba untuk sepedahan ke gunung.. rasanya kita seperti menaklukan gunung pas kita sudah sampe di atas.. dari pada fitness diem di tempat gak jelas...

No comments: