Cara mempercepat dan mengoptimalkan kinerja iPhone 4

Assalamu'alaikum wr wb



Hai para blogger dan para pembaca sekalian,
Di zaman sekarang sedang maraknya penggunaan iPhone dimana mana, ya produk terbaik dunia dalam bidang komputer dan smartphone ini sekarang sedang meledak ledak nya di masyarakat Indonesia, mulai dari iPhone 3 sampai iPhone 6s berbeda kalangan namun semua orang masih memakai produk yang sama.

Andai kata Anda memiliki banyak uang atau biaya yang cukup untuk membeli sebuah iPhone termutakhir, yaitu iPhone 6s pastinya Anda tidak akan menemukan kejanggalan pada iPhone Anda dan  memungkinkan Anda untuk sangat puas untuk kinerja nya. Namun bagaimana jika Anda hanya memiliki sedikit uang atau biaya untuk membeli iPhone? Ingat, merasakan produk sempurna seperti Apple tidak harus mahal, banyak caranya dan membeli iPhone produk lama bisa jadi alternatif nya.

Namun seiring perkembangan zaman, apps menjadi semakin berat dalam bekerja, banyak apps apps yang diciptakan dan dioptimalkan untuk iPhone terbaru, sehingga yang kita rasakan sebagai pemakai iPhone versi Lawas adalah lambatnya iPhone kita..

Bagaimana cara mempercepat dan mengoptimalkan nya? Simak berikut

1. Hindari terlalu banyak meng install apps Chat dan sosmed
Ingat apps sosmed adalah salah satu penyebab iPhone Anda menjadi lambat, mengapa demikian? Karena setiap apps itu memiliki proses di background, yang membuat iPhone anda bekerja lebih berat dengan memori yang penuh.


2. Mematikan beberapa apps background refresh
Sebuah cara alternatif dapat kita lakukan dengan cara mematikan APP background refresh pada setting, namun tahukah Anda bahwa mematikan background refresh dapat menyebabkan aplikasi Anda menjadi lamban ketika Anda buka kembali, karena ia harus mereload ulang saat Anda buka, karena itu Anda silakan pilah yang mana yang tidak penting untuk di nyalakan background refresh, dan yang mana yang penting.

3. Hindari terlalu banyak mengeluarkan Apps dari Multitasking
Ingat bahwa iPhone adalah perangkat termutakhir yang simpel, Apple sudah mendesain dan sudah memikirkan bagaimana caranya agar pengguna terhindar dari penuhnya kinerja ram, semakin banyak Anda membuka dan menutup apps, maka akan semakin berat kerja iPhone Anda karena harus membuka kembali isi berkas dan data apps Anda, sekalipun Anda membuka semua apps sekaligus, iPhone atau iPad akan menyimpan data Anda terakhir di apps tersebut, dan akan otomatis tertutup jika sudah terlalu lama Anda tidak membuka kembali.

4. Menyalakan APP background refresh
Seperti yang sebelumnya yang saya katakan pada nomer 2, APP background refresh dapat membuat iPhone Anda semakin irit batere, dan semakin cepat kinerja nya, namun membuat aplikasi yang Anda matikan menjadi lambat.. Lalu bagaimana? Lihat kembali apps apa saja yang sering Anda buka, aktifkan background refresh hanya untuk apps yang rutin selalu Anda buka, sehingga proses dalam membuka apps menjadi cepat.

5. Mematikan cellular data untuk beberapa apps.
Jika Anda membuka General>cellular data, maka Anda akan menemukan rentetan pemakaian cellular data Anda disana, nah.. Terkadang beberapa apps dan Games sering kali secara tidak penting mengirimkan data untuk developer atau men download secara otomatis, jika Anda tidak terlalu mementingkan nya, maka Anda bisa mematikan nya, agar apps tersebut dapat berjalan dengan offline kecuali jika terkoneksi wifi.


Singkat kata. iPhone 4 adalah iPhone yang sangat baik, bayangkan dari tahun 2009 hingga sekarang, sudah 6 tahun mengabdi untuk para pemakai dan masih layak pakai, iPhone tidak pernah melambat, hanya saja apps apps dan kemajuan teknologi internet membuat pemakaian menjadi over limit, iPhone lama, Apps baru, itulah yang membuat terasa lamban, karena itu kita sedikit sesuaikan dengan kebutuhannya..

Semoga berguna, sekedar berbagi.
Terimakasih
Wassalaamu'alaikum wr wb