Sedikit Cerita Tentang Last Sunday Ride 2016


Last Sunday Ride, adalah hari dimana para pesepeda berkumpul untuk gowes sejauh 100 KM, menjadi agenda yang sangat langka karena hanya 1tahun sekali, khusus nya hari minggu terakhir pada tahun yang sedang di jalani karena akan datang tahun baru.


Baru saja kemarin pada tanggal 25 Desember 2016 dimana bertepatan dengan hari natal, saya dengan modal nekat pake sepeda MTB, dari Bogor berniat untuk mengikuti acara tersebut! Jadi berbeda dengan orang lain yang ikut acara tersebut yang pakai sepeda balap, dengan start kurang lebih 20 KM dari rumah nya, saya adalah orang yang paling jauh karena saya harus gowes dari bogor dulu 50 KM.


Padahal kemarin baru saja saya latihan keliling gunung salak, sepanjang 100 KM, namun karena ajakan anggota team saya Rain City Racer yaitu si Abdul Ghani, akhirnya saya merasa tertantang dan pengen untuk temu kangen sama temen temen jakarta.


Hanya dapat 3 jam tidur, dan pagi pun tiba, jam 4:30 setelah saya sholat subuh, saya berangkat ke jakarta bersama temen temen dari club sepeda saya, dan dengan kecepatan rata rata 30 KM/Jam saya pun gowes dengan konstan karena jakarta pada pagi hari sangat lah lega.


Tiba di tempat start di cilandak town square ternyata tidak ada waktu untuk istirahat dan acara baru saja dimulai dan rombongan berangkat!


Akhirnya kami mengikuti rombongan yang menengah ke belakang, namun menyadari kita di belakang, dan temen temen sudah kelelahan, jadi saya harus gowes sendiri ke depan, dan di depan pun ketemu banyak temen temen dari tim PGN, yaitu Aiman Cahyadi, Chandra, Mas Alpin, Pak Margono, Rizky, Dll.


Singkat kata kemarin kami benar benar tarik tarikan dengan sangat edun edunan di jalanan, apalagi disaat natal jalanan jakarta begitu lancar, dan gila nya lagi, rombongan di tarik oleh kawan lama ku yaitu maruf dengan sepeda balap, sementara aku pakai sepeda MTB! Walau kuat kuat saja tetap saja lama lama habis juga, dan mau tidak mau begitu sudah mendapai 100 KM dari rumah, aku sudah kelaparan, dan langsung minggir untuk makan di warteg, terserahlah mereka mau sejauh apa, namanya laper ya laper..


Baru setelah itu ku lanjutkan perjalanan nya dengan sendiri awalnya, karena tertinggal jauh oleh rombongan paling depan, tapi saya yakin dengan perut kenyang seperti ini saya bisa mengejar rombongan kembali! 


Pelan pelan rombongan MTB saya lewati, lalu rombongan Fixie pun sudah saya lewati, lalu akhirnya rombongan sepeda balap touring pun saya lewati, dan akhrinya saya berhasil mengejar ekor dari rombongan paling depan, wakau tidak bisa mengejar hingga kepala dari rombongan tersebut karena jaraknya cukup jauh, sekitar 5 menit di depan saya.



Pos 3 pun kami lewati dan akhir nya FINISH!!! Lelah tidak tertahankan akhirnya di sambut dengan banyak sekali minuman dari herbalife, yaa lumayan lah walau g begitu enak, tapi banyak nutrisinya..



Hari begitu panjang dengan total gowes 8 jam, usai gowes, saya, om Odel, Om Handika, Om Opang, dan beberapa teman nya makan di restoran AW di lantai 2 cilandak town square.



Sampai di rumah, saya matikan strava dan upload ke feeds.




No comments: