Berlatih sepeda untuk tahap pemula

Assalamualaikum wr wb


Banyak sekali orang ragu, dan kadang bingung apa yan harus dilatih ketika Anda masih dalam tahap awal sebagai pesepeda atau calon pembalap yang ingin berkembang.. Sebenarnya mudah sekali, prinsip seperti membangun rumah, pondasi kekuatan bersepeda adalah endurance atau daya tahan :)

Apa saja yang harus dilatih untuk meningkatkan daya tahan?

1. Gowes lah dengan rutin
Walau dekat, namun Anda rutin gowes dengan jarak dekat itu, Anda akan meningkat daya tahan nya

2. Adakan perjalanan panjang
Sekali sekali Anda boleh menyiapkan sebuah tujuan yang perjalanan panjang, lebih panjang dari yang biasanya Anda lakukan setiap hari nya, hal ini boleh di lakukan seminggu atau sebulan sekali.

3. Ajak kawan kawan
Kawan kawan adalah salah satu sarana yang membuat semangat terpacu karena daya saing dan saling Support nya, ajak lah kawan Anda untuk gowes bersama.

4. Motivasi untuk bahagia
Ingat, Anda bukan Atlit seagame, kapasitas tubuh Anda saat ini masih kecil, jadi kita harus realistis dalam bersepeda, tidak terlalu Over, maka itu jangan terlalu ambisi pada tahap awal, karena Anda harus menjadikan kebahagiaan dalam sepeda adalah bensin diri Anda untuk melaju, sehingga Anda selalu semangat dan tidak cepat bosan.

Rute nya kemana atau berapa KM jarak yang harus ditempuh boleh di kira kira sendiri, karena kekuatan orang berbeda beda dan tujuan nya pun berbeda beda

Ingat para pesepeda, bersepeda adalah olahraga yang paling menyenangkan bagi saya, jadikan lah momen bersepeda Anda menjadi lebih indah, sehingga kegiatan positif ini menjadi membuat hidup Anda lebih sukses kelak.. Amiiinn..

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum wr wb



No comments: