Sahur tanpa TV


Asslamualaikum wr wb

Pagi hari ini, satu keluarga ku semua bangun untuk melakukan hal yang sama.. Yakni adalah sahur untuk berpuasa yang tentunya sudah menjadi kewajiban.. Lucunya kami semua bangun dan makan sahur dalam keadaan terkantuk kantuk dan mata sembab... Kayak gini nih --__-- sambil makan... Tapi sadar tidak sadar pagi ini kita semua sahur dalam keadaan TV mati, karena biasanya kita kalo makan itu TV selalu dinyalakan karena sambil nonton TV.. Tapi entah kenapa kali ini TV gak ada yang mau nyalain dan g ada yang tertarik untuk nyentuh remote TV... Mengapa?

Belakangan beberapa hari ini setiap kita sekeluarga menyalakan TV, tau apa yang tersajikan di TV? Pembunuhan, dangdutan, iklan rokok, iklan kopi, lawak, gila gilaan, seolah olah semua acara TV telah berjanji bahwa pada bulan Ramadhan ini, mereka tidak akan menyajikan tayangan religi, agar kita tidak mengingat Ramadhan... Biasanya pada bulan puasa ada banyak sekali tayangan tayangan Ramadhan, Tausyiah, acara acara yang membahas tentang agama, iklan yang menawarkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa, namun bulan ini hanya Marjan saja lah yang memasang iklan tersebut.. Mengapa bisa begini? Jujur aja aku sedih melihat keadaan yang kayak begini.. Dan ternyata keluarga pun secara bawah sadar kompak, kalo kita g ada yang tertarik untuk menyalakan TV.. Kita lebih memilih memikmati makanan sahur, sedikit perbincangan yang penuh arti, dan berpikir apa yang akan dilakukan...

Terkadang mungkin kita berpikir bahwa keadaan dunia sekarang semakin hancur, berita buruk begini begitu, tapi ternyata tidak juga.. Pada nyatanya aku malah melihat keadaan Indonesia itu lebih baik sekarang, tapi dalam tanda kurung (bukan informasi dari TV) karena apa? TV hanyalah ilusi, media yang dipakai Yahudi untuk menghipnotis kita.. Pada nyatanya aku malah merasakan banyak hal yang baik telah terjadi diluar dunia maya..

Semoga Allah banyak menyadarkan kawan kawan kita dari hipnotis dunia palsu dunia maya.. Dan semoga Allah merahmati dan memberkahi kehidupan kita..

Amin
Wassalamualaikum wr wb


No comments: