Kevin, anak yang hidup di dunia pendidikan yang sesungguhnya.

Pertama kali ketemu Kevin, itu di taman Ismail Marzuki, yang saat itu sedang ada Event tentang storyteller bookstech, waktu itu Kevin sedang manggung sebagai pemain biola cilik, kelihaian nya yang asik bermain biola menghibur semua orang yang hadir saat itu.



Kevin yang berumur 9 tahun ini dan lolos sebagai audisi pemain biola dari composer ternama Indonesia Adi MS ini, bertemu lagi dengan saya dan ternyata satu panggung dalam acara Aqua Distributor Convention 2016, dan baru lah saya banyak main dengan Kevin selama 2 hari ini dan berbincang bincang dengan orang tua nya.

Kevin anak yang ramah sekali, suara kecil dan logat asli Jawa nya kental banget, anaknya lucu dan sangat pintar, kita ngobrol apa aja sama Kevin pasti nyambung, dari game, musik, Seni, logika, dan lain lain. Bagaimana Kevin baru umur 9 tahun ini begitu pintar dan cerdas? Nah.. Saat bertanya kepada ibu Kevin, baru lah saya kaget.. Ternyata Kevin menempuh jalan pendidikan yang mirip dengan saya, bahkan lebih baik!

Sejak kecil Kevin sudah di ambil test personality dan minat bakat dari ortu nya, pada dasarnya setiap anak itu memiliki kelebihan dan keunikan masing masing, sadar orang tua Kevin tentang bakat dan minat nya sejak kecil, orang tua Kevin memilih untuk tidak menenggelamkan atau memukul rata bakat nya ke sebuah lembaga yang bernama sekolah.. Nah ini yang luar biasa.. Ternyata Kevin tidak sekolah dan Full di ajarkan segalanya oleh orang tuanya.. Itu lah mengapa Kevin begitu banyak bakat, unik, dan ramah.. Karena hal hal tersebut tidak pernah di ajarkan dalam akademis yang hanya bisa memberi kurikulum pabrikan.. 



Soal pendidikan akademis nya bagaimana? Tenang.. Saya berani jamin kita semua kalah dengan Kevin, Kevin yang berumur 9 tahun ini karena belajar tanpa batas ia sekarang sedang belajar pelajaran untuk SMA, "rumit.. Hahahaha" itu lah kata Kevin saat saya mengetahui dia belajar pelajaran SMA, bahwa ternyata justru karena tidak di batasi, dia tumbuh dengan sangat cerdas.

Soal pergaulan nya bagaimana? Tenang.. Kevin punya banyak sekali teman teman unik, dan jauh dari pergaulan yang hancur, yang suka nongkrong dan menghabiskan waktu dengan tidak bermanfaat..



Bagi saya, Kevin merupakan bukti kongkrit yang sangat kuat bahwa semua anak itu unik dan cerdas, pada dasarnya manusia di lahirkan untuk pintar dan hebat, tinggal orang tuanya saja yang mau memutuskan, apakah ia ingin di masukan ke pendidikan penyama ratakan tanpa tutur perilaku dan kurikulum pabrikan seperti sekolah, atau ingin di ajarkan penuh makna kehidupan dari pengalaman orang tua nya dan mengeksplorasi hal baru di dunia.

Maulana Malik Zoromalik

No comments: