Bagaimana Cara Hidup Bebas?

Selamat pagi para pembaca ;)

Banyak yang sering kalo bertanya bagaimana caranya hidup bebas, bagaimana caranya hidup bahagia tanpa pengorbanan yang terlalu berat yang padahal pengorbanan itu mengorbankan reward kita juga.

Sering kali orang ingin sukses karena ingin bahagia, karena ingin hidupnya tidak di terpa kesulitan, dan ingin semua hal bisa di beli, padahal justru hal itu bisa kita capai tanpa memakan waktu panjang dan pengorbanan berat.

Foto saya Maulana Malik Zoromalik sedang bahagia menikmati alam bersepeda.

Sebagai contoh Anda ingin menikmati alam, namun karena pemikiran kita yang terlalu boros dan berat, untuk menikmati alam saja kita berpikir harus punya mobil, motor, makan di restoran, bayar uang ke pusat wisata, dll. Yang padahal untuk mencapai semua itu, kita harus mengorbankan uang yang banyak, yang artinya kita harus bekerja lebih keras.

Padahal, dengan cara sederhana seperti naik angkot, atau bahkan berjalan kaki, dan naik sepeda pun kita bisa sampai dan menikmati alam, indahnya karya Agung ciptaan Allah SWT.

Lalu bagaimana bisa kita beli sepeda? Kita tidak punya uang? Nah pemikiran yang seperti ini membuat hidup kita semakin sulit bebas, karena apa apa kita selalu pengen mengharuskan untuk punya atau untuk mewah, sebagai contoh dari sepeda ini ada banyak benefit yang kita dapat, bisa foto untuk eksis yang menambah minat Customer ke bisnis Anda, bisa juga Anda menambah Customer lewat hobi positif ini, bisa juga Anda melihat banyak peluang bisnis saat jalan jalan.

Hal yang aku rasakan kesini sini nya adalah bahwa kalo kita ingin sesuatu, kalau bisa kita ambil dengan cepat mengapa harus lama dan tidak enak, selama ada niat pasti ada jalan, tapi kalo Anda memilih jalan memutar, ya itu sih resiko Anda.

Hidup sederhana, kejar tanpa tanggung.

Maulana Malik Zoromalik
Atlet Sepeda Gunung, Perkusionis, Designer, Pebisnis, Social Organization.

No comments: